Thursday, October 23, 2014

TRANSPORTASI YANG COCOK UNTUK MAHASISWA 1



        KERETA


Kelebihan
·        Lebih cepat
Kenapa menggunakan kereta lebih cepat dibandingkan alat transportasi lain karena kereta mempunyali jalur sendiri untuk melintas dan tidak akan pernah macet.
·        Lebih aman
Kenapa lebih aman karena untuk sekarang ini sudah ada gerbong yang dikhussuskan untuk perempuan. Jadi keamanannya jauh lebih terjamin. Dan juga di gerbong khusus perempuan ini juga ada petugas, jadi tidak akan ada penumpang laki-laki yang akan masuk ke gerbong khusus tersebut. Saya merasakan hal tersebut karena saya juga pengguna transportasi kereta.
·        Tidak panas
Karena untuk sekarang ini PT.KAI sudah memperbaiki kualitansnya dengan memberikan AC. Kalau untuk tahun sebelumnya memang kereta yang menggunakan AC sudah ada namun masih ada juga beberapa kereta yang belum menggunakan AC.
·        Sangat murah
Contohnya saya. Ongkos yang saya gunakan dari stasiun Duren Kalibata sampai stasiun Pondok Cina hanya Rp. 2.500. Dan apabila setiap menambah 3 atau 4 stasiun tarif hanya akan dinaikkan Rp.500, untuk dibawah 5 stasiun dikenakan tarif Rp.2.000.

Kekurangan
·        Gangguan listrik
Apabila listrik didaerah yang dilalui kereta tersebut padam maka kereta tidak akan bisa untuk dijalankan. Karena KRL tidak seperti alat transportasi lainnya yang menggunakan besin atau gas KRL menggunakan listik.
·        Terlambat datang
Salah satu kekurangannya adalah apabila kereta datang tidak sesuai dengan jadwal. Mungkin saja hal tersebut diakibatkan karena gangguan listrik seperti diatas atau karena ada kecelakaan didaerah yang dilalui kereta tersebut.
·        Panas
Panas akan dapat dirasakan apabila AC digerebong tersebut mati/rusak dan padatnya penumpang juga dapat menjadi penyebabnya.
·        Penuh
Untuk kepadatan penumpang ini tergantung dari lokasi rumah mahasiwa tersebut. Misalnya rumah di daerah Bogor dan berangkat pada pukul 7 pagi menggunakan kereta menuju Pondok Cina, kereta akan penuh dengan para pekerja kantor yang bekerja di daerah Jakarta. Begitu juga apabila daerah rumah berada diaerah Jakarta menuju stasiun Pocin maka penumpang tidak akan terlalu padat.

No comments:

Post a Comment