Thursday, October 2, 2014

Softskill Pengantar Bisnis



PENGANTAR BISNIS

Apa yang dimaksud dengan aktivitas bisnis

       Aktivitas bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang atau perusahaan dalam bentuk jasa atau barang untuk memperoleh laba.

Apa yang dimaksud dengan perusahaan

       Perusahaan adalah tempat dimana terjadinya kegiatan memproduksi barang dari awal proses sampai akhir. Dimulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, proses pengemasan produk, promosi, penjualan, dan akhirnya sampai ke tangan konsumen.

Untuk apa bisnis dilakukan

       Sebenernya ada banyak untuk apa dilakukannya bisnis. Misalnya dan sudah pasti menjadi tujuan utama adalah untuk memperoleh laba atau keuntungan. Lalu kita dapat juga memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain sekaligus membatu program pemerintah untuk mengurang angka pengangguran yang terjadi di Indonesia.

Usaha apa yang akan dipililih apabila menjadi seorang pengusaha

       Usaha yang saya pilih adalah  sesuatu yang berhubungan dengan makanan karena semua orang pasti membutuhan makanan.
       Strategi saya untuk menghadapi pesaing yang ada adalah dengan menghadirkan inovasi-inovasi yang baru agar konsumen tidak merasa bosan dengan produk yang saya jual. Dan agar tidak mengalami kerugian saya akan memberikan potongan harga untuk produk yang saya jual. Misalnya apabila saya semula mengambil kentungan 30% maka akan saya turunkan menjadi 20% atau 10%. Prinsipnya asal sudah mendapatkan keuntungan maka langsung dijual saja.

No comments:

Post a Comment