Wednesday, January 28, 2015

SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)



       Sekolah Menengah Kejuruan atau biasa disebut SMK adalah sekolah lanjutan setelah SMP. SMK biasanya ditujukan kepada siswa/siswi yang akan atau ingin melanjutkan kerja karena di SMK ini kita diajarkan bagaimana bekerja, tata cara bekerja, dan disaat kelas 2 nanti kalian akan mengadakan PKL (Praktek Kerja Lapangan). Jadi karena sudah dibekali beberapa ilmu maka siswa akan siap menghadapi dunia kerja.
Jurusan yang ada di SMK ada banyak, yaitu: Akuntansi, Pemasaran, Adminitrasi Perkantoran, Multimedia, Perbankkan, Pariwisata, dan masih banyak lagi.
Dan untuk jurusan yang ada di SMK saya hanya ada 5 saja, yaitu Akuntansi, Pemasaran, Adm perkantoran, Multimedia, dan perbankkan.
       Untuk anak-anak SMP yang sudah lulus gak usah malu untuk masuk SMK karena anak SMK pun kalau mau melanjutkan kuliah juga bisa kok, dan kalian akan mendapat sedikit atau mungkin banyak sekali bekal ilmu selama di SMK. Apalagi kalau kalian mengambil jurusan di SMK Akuntansi atau Pemasaran dan ingin melanjutkan kuliah jurusan Ekonomi kalian akan mendapat pelajaran banyak di SMK, karena dikelas saya banyak sekali anak SMA dan jurusannya adalah SMA IPA itu sebagian dari mereka ada yang kurang memahami memgenai akuntasi. Tapi kalau kalian sewaktu SMA mengambil jurusan IPS juga akan diajari mengenai akuntansi juga kok.
       Saya sendiri walaupun dari SMK juga sedikit mengalami kesulitan mengenai Akuntasni karena saya sewaktu SMK mengambil jurusan Pemasaran. Dan di Pemasaran itu hanya diajari mengenai Pajak saja yang berhubungan dengan Akuntansi Keuangan selainnya belajar mengenai pelajaran Pemasaran yang lain.
       Pokoknya kalau kita belajar dengan rajin dan tekun insyaallah kita bisa kok walaupun pada awalnya kita gak mengerti. Seiring berjalannya waktu sedikit-sedikit kita juga akan memahaminya. Jadi jangan malu atau takut untuk belajar dan mencoba suatu hal yang baru.

No comments:

Post a Comment